Alasan Kenapa Asuransi Kesehatan Penting di Normal Baru

/ / Health & Lifestyle

Beberapa penyakit seperti jantung dan stroke bisa menjadi beban finansial tersendiri bagi sebagian orang jika seseorang tidak memiliki persiapan dalam perlindungan dirinya dan keluarga.

Ditambah lagi jika nantinya daerah tempat kita tinggal mulai memberlakukan normal baru, dimana semua orang kembali beraktivitas seperti biasa namun tetap dengan protokol kesehatan. Orang lansia, anak-anak dan ibu hamil dengan imun yang lebih lemah tentu butuh proteksi lebih karena mereka rentan terkena berbagai penyakit. Tentunya proteksi asuransi kesehatan sangat penting dimiliki.

Mendaftar di asuransi kesehatan yang terpercaya dapat membantu kamu sekeluarga terhindar dari tagihan medis yang besar dan kemudahan akses perawatan yang dibutuhkan untuk meningkatkan dan merawat kesehatanmu.

Asuransi kesehatan ini menjadi sangat penting karena tidak bisa dipungkiri banyaknya penyakit kritis yang bisa menyerang siapa saja di masa datang

Kalau kamu memiliki asuransi kesehatan, kamu bisa segera dirawat jika kamu atau salah satu anggota keluarga sakit atau didiagnosis menderita penyakit jantung atau penyakit serius lainnya, dan menghindari kondisi yang semakin buruk.

Asuransi kesehatan bisa meringankan biaya pengobatan saat kamu butuh. Penyakit berat pasti perlu pemeriksaan dokter mulai dari tes kesehatan, obat, bahkan sampai rawat inap. Semua itu butuh biaya yang tidak sedikit. Inilah yang menjadi salah satu alasan kenapa asuransi untuk kesehatan perlu dimiliki. Asuransi ini gunanya untuk  membantu meringankan biaya pengobatan dan perawatan yang harus dikeluarkan.

Biaya medis yang selalu meningkat bisa jadi beban yang dapat menyebabkan masalah finansial dan mengacaukan rencana-rencana lain di masa depan jika tidak memiliki asuransi kesehatan.

Dengan iuran yang di bayarkan pada pihak asuransi, kemungkinan pengeluaran untuk pengobatan akan jadi lebih ringan. Jadi, risiko finansial karena besarnya biaya pengobatan dapat berkurang.

Asuransi kesehatan bisa juga  membantu kamu untuk mengobati penyakit dengan lebih baik. Biaya pengobatan yang diringankan oleh asuransi membuka peluang bagi untuk mendapatkan pengobatan yang lebih efisien dan efektif.

Selain rawat inap, keuntungan lainnya jika kamu memiliki asuransi kesehatan adalah kamu bisa melakukan pengobatan di rumah dengan rawat jalan. Ini bisa meliputi keringan biaya konsultasi dokter umum atau spesialis, obat, atau berbagai alat bantu yang dianjurkan dokter..

Oya, di beberapa asuransi kesehatan, kamu juga bisa mendapat manfaat tambahan seperti cakupan ambulans, cakupan untuk perawatan di tempat penitipan anak, cakupan untuk pemeriksaan kesehatan dan biaya vaksinasi di bawah asuransi kesehatan.

Manfaat Utama yang Diberikan Sompo Insurance Indonesia (SII)

Asuransi kesehatan yang ditawarkan oleh Sompo Insurance Indonesia dapat menjadi alternatif bagi kamu dan sekeluarga. Dengan memiliki asuransi kesehatan dari Sompo, kamu akan mendapatkan beberapa manfaat diantaranya manfaat rawat inap & Pembedahan dimana Sompo akan memberikan penggantian biaya perawatan rumah sakit dan biaya pembedahan (rawat inap maupun tanpa rawat inap) sesuai dengan manfaat dari masing-masing kelas yang dipilih.

Manfaat lainnya adalah memberikan penggantian rawat jalan bagi karyawan dan keluarganya berupa penggantian biaya konsultasi/pemeriksaan kesehatan, biaya obat-obatan, biaya pemeriksaan laboratorium, biaya vaksinasi, biaya fisioterapi yang direkomendasikan oleh dokter, dan biaya perawatan gigi dasar.

Manfaatnya begitu besar ya! Belum ada kata terlambat, yuk segera miliki asuransi kesehatan untuk proteksi diri dan keluarga secara maksimal.

*dari berbagai sumber