Yakin Kondisi Rumahmu Aman dari Berbagai Resiko?

/ / Uncategorized

Kamu akan bepergian saat Hari Raya Idul Fitri? Atau mau di rumah saja bersama keluarga? Apa pun pilihanmu, satu hal yang perlu kamu pastikan: yakinkah rumahmu aman dari resiko kebakaran? Memastikan proteksi rumah artinya juga meningkatkan keamanan kamu dan keluarga sebagai penghuni. Nah, apa saja yang harus kamu lakukan untuk melindungi rumahmu?

Pasang Alarm

Listrik korslet dan tabung gas bocor bisa lanjut menjadi musibah kebakaran. Membayangkannya saja sudah cukup mengerikan, ya? Karena itu, sebaiknya pasang alat pendeteksi kebakaran agar kamu cepat mengatasi sumber masalah sebelum terjadi bencana yang lebih besar.

Tabung Pemadam Kebakaran

Tidak ada yang menginginkan musibah tapi tak ada salahnya untuk berjaga-jaga, bukan? Untuk mencegah musibah kebakaran, sebaiknya kamu sedia payung sebelum hujan. Atau lebih tepatnya, sedia tabung pemadam kebakaran di rumah agar kamu dapat segera memadamkan api yang berbahaya sebelum merambat cepat.

Kamera Pengaman

Pasang kamera pengaman di dalam dan luar agar kamu untuk memonitor keamanan seluruh bagian rumah. Saat ini sudah banyak kamera pengaman terhubung langsung ke telepon genggam atau gadget lainnya, sehingga kamu tetap dapat memantau keamanan rumah dari resiko kebakaran dan ledakan gas saat bepergian.

Sebetulnya, masih banyak hal yang harus diperhatikan untuk memproteksi rumahmu dari bencana kebakaran. Ingin tahu apa saja? Gunakan saja Daftar Periksa dari Sompo, yang akan membantumu mengecek seluruh perangkat penting di rumah untuk mencegah resiko kebakaran dan ledakan gas.

*artikel diambil dari berbagai sumber